D-ONENEWS.COM

Pengerjaan Proyek Box Culvert Sekitar Taman Bungkul Menelan Korban

Surabaya,(DOC) – Proyek pembangunan box culvert atau  gorong-gorong di jalan Wonokoyo, sekitar kawasan Taman Bungkul Surabaya mengalami longsor, Sabtu(25/5/2019) malam.

Akibat peristiwa tersebut, seorang pekerja tewas lantaran tertimpa beton penutup box culvert yang longsor.

Evakuasi jenazah korban berlangsung selama 3 jam, karena beton penutup saluran yang menimpa tubuh korban sangat berat, sehingga harus menggunakkan alat berat untuk mengangkatnya.

“Ada 2 eskavator dikerahkan untuk mengangkat beton penutup box culvert. Memang posisi korban tertimbun beton,” ungkap AKP Christ Lebang, Kapolsek Wonokromo Surabaya.

Diketahui korban bernama Matsari(40) warga asal dusun Sumber Gentong, kecamatan Sumber Manjing, Malang Jawa Timur. Saat kejadian korban tengah melakukan pengukuran dan membersihkan tanah di dasar gorong yang akan dipasang penutup box culvert.

Korban bersama seorang pekerja lainnya berada di dalam gorong-gorong saat tanah mengalami longsor. Tapi yang tertimpa cuma satu orang saja, karena posisi pekerja satunya bisa lolos dan tak dekat dengan lokasi longsor.

Posisi beton penutup box culvert tersebut sebelum longsor di letakkan di bibir galian tanah box culvert sehingga petugas evakuasi dari Pemadam Kebakaran (PMK) harus mengerahkan sejumlah alat berat untuk mengangkat tubuh korban dari timbunan beton penutup box culvert.  Terkait kejadian ini, polisi mengamankan seorang saksi (Ainur Rofiq) selaku mandor proyek.

“Kita amankan untuk memastikan apakah dalam kejadian ini ada unsur kelalaian atau murni kecelakaan kerja,” tegas Kapolsek Wonokromo.

Usai dievakuasi, jasad korban di identifikasi oleh anggota Inafis Polrestabes Surabaya di RSUD Dr. Soetomo Surabaya hingga menunggu pihak keluarganya.(hadi/r7)

Loading...