Pengurus NU Surabaya Gelar Doa Bersama Untuk Kaum Rohingya

Surabaya,(DOC) – Aksi keprihatinan terhadap kaum etnis muslim Rohingya di Myanmar masih terus bergulir dari seluruh lapisan umat Islam di seluruh dunia, baik berupa aksi kemanusian atau doa bersama. Begitu juga di Surabaya, aksi keprihatinan di gelar oleh bermacam-macam kelompok masyarakat.
Kali ini ‘Doa Bersama dan Sholawatan untuk muslim Rohingya’ akan dilakukan oleh para Pengurus beserta Badan Otonom Nahdlatul Ulama Kota Surabaya, Senin(11/9/2017) malam di halaman Kantor NU Kota Surabaya, jalan Bubutan, sekitar pukul 19.00 Wib.
Hasyim As’ary Ketua Lembaga Seni Dan Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama Kota Surabaya mengatakan kantor PCNU Surabaya yang dulu dikenal sebagai Gedung Hoofdbestuur akan dijadikan tempat penyelenggaraan sholawat Nabi Muhammad dan doa untuk warga muslim Rohingya Myanmar.
Tujuannya, agar aksi kekerasan yang menimpa kaum etnis Rohingya dapat dihentikan, sekaligus mendapat perlindungan dari Allah SWT.
” Para pengurus NU dan seluruh pengurus Badan Otonom NU Kota Surabaya, juga Jamaah Sholawat Nariyah akan berdoa bersama untuk umat Islam Rohingya, agar diberi perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT, “ungkap Hasyim.(rob)