D-ONENEWS.COM

Pria Muda Penyandang 29 Gelar Akademik Tercatat MURI

Foto : Wilen Kusuma

Surabaya,(DOC) – Seorang pria yang berdomisili di Surabaya Jawa Timur, Wilen Kusuma(36), tercatat dalam Museum Rekor Indonesia(MUI) karena menyandang 29 gelar akademik dengan jurusan yang berbeda dan ditempuh dalam waktu singkat sekitar 18 tahun.
Pria kelahiran Makasar Sulawesi Selatan yang bekerja di sebuah perusahaan rokok ini, memecahkan rekor MURI kategori “Multi Displin terbanyak”.
29 gelar akademik yang di miliki Wilen Kusuma, yaitu 11 gelar Strata 1, 3 gelar Strata 2 dan 15 gelar profesi.
“Saya menyelesaikan dengan waktu singkat ini, karena dalam satu semester saya langsung ambil 5 jurusan masing 100 SKS. Itu terjadi antara tahun 2002-2005 lalu. Dalam sehari saya mondar-mandir 5 kampus,” ungkap Wilen, Minggu(10/9/2017).
Pemberian rekor MURI ini adalah kali kedua yang diterima oleh Wilen Kusuma. Sebelumnya, pada April ditahun 2012 lalu, Wilen juga pernah mendapat rekok MURI dengan kategori pengambilan sistem kredit(SKS) terbanyak
“Pada tahun itu, saya baru mendapat 8 gelar Strata 1, 3 gelar Strata 2, 7 gelar profesional. Saat itu saya masih muda umur 31 tahun sehingga seratus sebelas SKS setiap jurusan bisa saya selesaikan sekaligus,” imbuhnya.
Ia berharap, gelar – gelarnya yang telah disandangnya itu, bukan hanya tercatat dalam MURI saja, tapi bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya dirinya sendiri.(hd/r7)

Loading...