D-ONENEWS.COM

Penunjang Destinasi Wisata Pesisir Pantai Malang Selatan, Khofifah Bangun JLS

Malang,(DOC) – Gubernur Khofifah Indar Parawansa berencana mengelola pesisir pantai Malang selatan untuk mendongkrak perekonomian Jawa Timur.

Keindahan pantai selatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Malang tersebut, jika dikelola dengan baik akan mampu menyedot para wisatawan untuk berkunjung.

“Dengan begitu perekonomian akan ikut meningkat khususnya bagi warga disekitar pesisir pantai,” kata Khofifah saat berkunjung ke pesisir pantai Malang selatan.

Untuk menunjang lokasi wisata dipesisir pantai Malang selatan, Pemprov Jatim dan Pemkab Malang kini tengah menjalin kerjasama untuk membangun infrastruktur jalan Jalur Lintas Selatan.

“Saat ini sedang dibangun proyek infrastruktur Jalur Lintas Selatan sebagai penunjang. Lokasinya tepatnya di lot 9 dengan panjang 17,8 Kilometer dari Balekambang sampai Kedungsalam. Targetnya selesai tahun 2022 mendatang,” tambah Khofifah.

Ia menambahkan, Jalan  Lingkar Selatan itu akan dilewati dua destinasi wisata pantai di Malang Selatan, yaitu Pantai Kondang Iwak dan Pantai Kondang Merak. Kedua tempat wisata itu akan dilengkapi dengan pasar rakyat untuk menumbuhkan perekonomian warga sekitar.

“Pantai Kondang Iwak daya tarik wisatanya pasir besi dan ombak laut yang ekstrem. Kalau pantai Kondang Merak hanya pemandangan air laut yang tenang. Pemkab Malang Selatan yang nanti membangun pasar rakyat di dua lokasi wisata,” pungkasnya.(div)

Loading...

baca juga