Perbaikan Jembatan Pabean Gede, Akses Menuju Terminal 2 Juanda Dialihkan

Surabaya (DOC) – Otoritas Bandara Internasional Juanda, PT Angkasa Pura I untuk sementara ini mengalihkan akses jalan menuju Terminal 2 Juanda. Hal tersebut dikarenakan adanya renovasi jembatan Pabean Sedati di jalan Sedati Gede, Sidoarjo.

Jembatan Pabean Sedati yang menjadi salah satu akses jalan menuju Bandara Internasional Juanda telah direnovasi sejak tanggal 1 September 2018 lalu hingga 15 Oktober 2018 mendatang. Para pengguna jasa Bandara Juanda diimbau untuk menghindari jalur yang melewati Jembatan Pabean Sedati seperti Jalan Raya Sedati Gede.

Humas PT Angkasa Pura I Yuristo Ardhi Hanggoro menyarankan masyarakat untuk memilih akses bypass Juanda untuk menuju T2. “Akses jalan menuju Terminal 2 Bandara internasional Juanda dapat melalui Jalan Bypass Juanda. Jalur alternatif berlaku bagi pengendara dari arah Rungkut yang akan menuju ke terminal 2. Jadi, kami harap para calon penumpang memperhatikan jadwal penerbangan. Supaya tidak terjebak macet,” beber Yuristo di Terminal 1 Bandara Juanda,seperti dialansir dalam website PT AP I,  Senin (10/9).

Lebih lanjut Yuristo memaparkan jika pengalihan jalur tersebut tak hanya berlaku untuk pengendara dari arah Rungkut. Pengendara yang hendak menuju Terminal 2 Bandara Juanda dari Tol Tambak Sumur juga bisa langsung turun ke exit tol dan menuju Bypass Juanda. Agar perjalanan pengguna jasa lebih nyaman, pihak PT AP I pun sudah melakukan berbagai sosialisasi melalui media sosial, termasuk memperbarui map atau peta petunjuk jalan di Google Maps.

“Di map sudah kami update. Kami sudah sosialisasikan dan menandai dengan rambu forbidden atau dilarang masuk. Oleh sebab itu, calon penumpang pesawat di Terminal 2, harap datang ke bandara lebih awal supaya tidak terjebak macet,” papar Yuristo. (gus)