D-ONENEWS.COM

Peringati HPSN, TNI-Polri Bersinergi Bersihkan sampah

Lumajang, (DOC)-Dalam rangka peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, Polres Lumajang bersama Kodim 0821 Lumajang bersinergi membersihkan sampah, Minggu (21/2/2021). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo.

Tampak sejumlah personel Polres Lumajang bersama personel Kodim 0821 Lumajang bersemangat dalam mengumpulkan dan membersihkan setiap jenis sampah yang berserakan di Sungai.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, kegiatan yang digelar ini sebagai bentuk Sinergi Polri dan TNI sebagai bentuk sosialisasi kepada warga maupun genersai Millinial akan pentingnya lingkungan yang sehat, rapi dan indah tanpa Sampah. “Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pada momen tertentu saja, tetapi harus ditanamkan dalam setiap pribadi masyarakat”, ujarnya.

Eka menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021. “Untuk memperingati HPSN, hari ini kami bersama Dandim bersinergi untuk membersihkan sampah yang ada di selokan,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan ini tak hanya memperingati hari peduli sampah namun juga menunjukkan kepada masyarakat dan berikan contoh kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, inilah wujud sinergitas TNI Polri dalam setiap kegiatan. “Harapannya masyarakat lebih sadar tidak membuang sampah sembarangan, kegiatan ini tidak berlaku tadi saja, namun kedepan kita bisa lebih peduli dengan lingkungan.” tutur Dandim

HPSN pertama kalinya pada tanggal 21 Februari 2006 yang dicanangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan selanjutnya diperingati setiap tanggal 21 Februari. (Imam/Fr)

Loading...