D-ONENEWS.COM

Persiapan Kilat, Gelora Bung Tomo Tampil Gemilang untuk Piala Dunia U17

Surabaya, (DCO) – Jelang pembukaan Piala Dunia U17 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, FIFA dan panitia lokal pastikan semua persiapan dan perlengkapan acara sudah tuntas.

Dari pantauan di lokasi, saat ini panggung tempat pembukaan Piala Dunia U17 sudah mulai terlihat terpasang, bahkan beberapa orang juga terlihat mengairi lapangan, tempat pertandingan.

“Semua divisi sudah mengoptimalkan persiapan, memaksimalkan guna perhelatan pada tanggal 10 November 2023 nanti, insya Allah semua sudah dalam keadaan clear,” ujar Kadisbudparpora, Wiwiek Widayati, Rabu (8/11/2023).

Menurut Wiwiek, di persiapan pembukaan dan pertandingan Piala Dunia U17 di GBT terlihat, para panitia merapikan semua yang ada di GBT.

“Tidak ada catatan dari FIFA, tinggal menunggu untuk pembukaan Piala Dunia U17,” terangnya.

Selain itu, Wiwiek juga mengklaim, jika persiapan sudah 100 persen, sehingga panitia lokal cuma melakukan pembersihan di GBT.

“Untuk persiapan sudah 100 persen, seperti yang diungkapkan Pak Ketum, kita sekarang hanya melakukan penyempurnaan dan pembersihan,” ungkapnya.

“Yang kita harapkan ini kan sudah tinggal hitungan sekian hari, besok tanggal 9 dan 10 sudah kick off, pastinya kita harapkan warga Kota Surabaya bisa mampu menjadi tuan rumah yang baik,” imbuhnya.

Tak hanya itu, beberapa orang juga kebut beberapa pekerjaan, diantaranya pemasangan salah satu LED di GBT.

“Memang sudah kita optimalkan, tinggal pasang LED,” tandasnya.

Tepat pada hari ini, dua Tim Nasional mencoba rumput di Stadion GBT, yakni Timnas Marokko dan Timnas Panama. (r6)

Loading...

baca juga