D-ONENEWS.COM

Polisi Akan Segera Panggil Saksi Pemukulan Wartawan

Foto : laporan AA ke polsek Wonokromo atas kasus penganiayaan sesama rekannya

Surabaya,(DOC) – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. M. Iqbal akan terus memantau kasus pemukulan sesama wartawan harian Duta Masyarakat (AA) dengan wartawan JTV (BP), dilapangan futsal Gool, kompleks pertokoan Mangga Dua, Jagir Wonokromo Surabaya, Jumat(11/8/2017) lalu.
Insiden yang telah dilaporkan ke Polsek Wonokromo itu, baru dirinya ketahui hari ini, Selasa(15/8/2017).
“Siapapun yang bertindak kriminal akan kita proses secara hukum. Apalagi ini melibatkan teman-teman sesama jurnalis,” tegas M. Iqbal, usai menghadiri acara pemusnahan barang bukti narkoba di kantor BNNP Jatim, jalan Ngagel Madya Surabaya, Selasa(15/8/2017) pagi.
Ia berjanji secepatnya akan menanyakan perkembangan penanganan kasus ini ke petugas Polsek Wonokromo.
“Kita proses secara hukum karena kita menjunjung tinggi profesionalitas dalam menjalankan tugas. Kalau nanti hasil penyidikan pelaku pemukulan(BP,red) terbukti bersalah, maka kita akan kenai sangsi sesuai hukum yang berlaku,” tandasnya.
Sebelumnya, Kapolsek Wonokromo, Kompol Agus Bahari, saat dikonfirmasi sudah berjanji akan memanggil para saksi dalam minggu ini.
“Tim penyidik Polsek Wonokromo akan segera memangil pelaku dan saksi untuk dimintai keterangan,” ungkapnya, Senin(14/8/2017) kemarin.
Informasi yang dihimpun Polsek Wonokromo, proses pemanggilan saksi ini akan dipercepat, karena pelaku pemukulan akan berangkat ke Inggris bersama sejumlah petinggi media di Surabaya.
Kabar lainnya menyebutkan, bahwa selama seminggu ini, BP sering berada di Jakarta untuk mengurus Visa  kunjungan ke Duta Besar Inggris untuk Indonesia.(r7)

Loading...