D-ONENEWS.COM

Polisi Bagi Masker Gratis ke Pengendara, Sebarkan 2 Juta Lebih Masker se-Jatim

Surabaya,(DOC) – Ratusan masker dibagikan Ditlantas Polda Jawa Timur ke para pengguna jalan di Kawasan Surabaya, salah satunya sekitar jembatan Suramadu.

Pembagian masker ini sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti himbauan pemerintah pusat.

“Pak Presiden sampai Pak Kapolri sudah menghimbau masyarakat untuk memakai masker. Nah bagi-bagi masker ini untuk mendukung himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,” ungkap AKBP Denny Kuncoro Fery Prabowo, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim, Selasa(22/9/2020).

Pembagian masker ini dilakukan serentak disejumlah titik Kawasan Surabaya, yaitu di Jalan Pahlawan, Depan Tugu Polisi Isitimewa, Jalan Raya Darmo dan depan Kebun Binatang Surabaya.

“Tempat – tampat ini yang menjadi ikon – ikon Surabaya untuk membagikan masker. Bukan hanya di Surabaya tapi seluruh Polres se Jatim juga melakukan bagi-bagi masker,” katanya.

Para pengguna kendaraan roda empat dan roda dua dihentikan selama 65 detik, agar petugas kepolisian bisa membagi-bagikan masker gratis.

“Ada 2 juta 200 an masker yang dibagikan ke seluruh wilayah Jatim. Diharapkan masyarakat bisa lebih disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. Apalagi penyebaran Covid-19 di Jatim masih tergolong tinggi,” pungkasnya.(hadi)

 

Loading...

baca juga