D-ONENEWS.COM

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor Surabaya

Surabaya,(DOC) – Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda 2 di wilayah Kota Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan, pemuda yang di amankan petugas berinisial BTM (32) warga Kedung Cowek, Surabaya. Pelaku di grebek pada hari Rabu 3 Mei di daerah Sedati Sidoarjo.

“Penangkapan terhadap pelaku BMT ini berdasarkan laporan yang masuk di Kepolisian, dari beberapa TKP Kota Surabaya,” jelas Mirzal.

Berdasarkan informasi tersebut, Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan di beberapa titik yang di laporkan masyarakat. Sehingga tim mendapatkan informasi mengarah pada BMT yang sedang berada di wilayah Sedati, Sidoarjo.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasat Reskrim, AKBP Mirzal Maulana menyampaikan, akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk menangkap teman tersangka berinisial BD dan KD yang saat ini sedang dalam daftar pencarian orang (DPO).

Hasil dari penangkapan terhadap BMT, petugas juga menyita barang bukti, satu unit sepeda motor beat (sarana), satu buah plat Nopol palsu, tiga buah mata kunci T, tiga buah kunci leter L, satu buah kunci leter Y.

Kemudian satu buah alat pembuka Magnet, satu buah kunci sepeda motor, satu buah jaket jeans warna biru sesuai rek cctv, satu buah Helm warna hitam sesuai rek cctv dan dua buah HP sarana komunikasi antar pelaku.

“Saat di amankan, pelaku mengaku sudah melakukan Curanmor di enam TKP, yaitu Jalan Gembili I/2, Jalan Gembili 2/11-A, Jalan Ngagelrejo GG 7, Wiguna Tengah, Gununganyar, Wiguna 3, Gununganyar dan Tempat kost Ketintang Baru, Surabaya,” pungkasnya.

Pelaku bersama barang bukti sudah di amankan di Polrestabes Surabaya untuk diproses hukum lebih lanjut.(ang)

Loading...

baca juga