D-ONENEWS.COM

Presiden Jokowi Lantik Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah Sebagai Gubernur-Wagub NTB

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2018-2023, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/8/2018).

Pelantikan didahului prosesi penyerahan petikan Keputusan Presiden kepada Zulkieflimansyah dan Sitti. Setelah itu, Presiden Jokowi bersama Zulkieflimansyah dan Sitti berjalan ke Istana Negara. Mereka diiringi pasukan drum band pada bagian belakang.

Setibanya di Istana Negara, prosesi pelantikan dimulai. Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 155/p tahun 2018 . Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniwan dan dipandu langsung oleh Presiden Jokowi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan. Setelah itu, Presiden Jokowi dan para tamu undangan memberikan selamat kepada Gubernur dan Wagub NTB yang baru saja resmi menjabat.

Hadir dalam pelantikan ini sejumlah menteri kabinet kerja dan kepala lembaga negara.

Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB periode 2018-2023, pada Pilkada Serentak, yang diselenggarakan 27 Juni 2018. Pasangan ini mengalahkan tiga pasangan calon lainnya.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga