D-ONENEWS.COM

Ratusan Pedagang Hitech Mall Waduk ke Wali Kota, Datangi Balai Kota

Surabaya,(DOC) – Para pedagang dan karyawan toko di THR Mall atau Hitech Mall melakukan aksi damai di Balai Kota Surabaya, Kamis(7/2/2019). Ratusan pedagang dan karyawan ini mengadu ke Wali Kota Tri Rismaharini terkait adanya rencana pengosongan stan pada Maret 2019 nanti.
Dengan memakai baju atau atasan putih, mereka berjalan kaki dari THR Mall di Jalan Kusuma Bangsa menuju ke Jalan Sedap Malam. Sesampainya di balai kota, hanya beberapa perwakilan pedagang yang diterima oleh pihak Pemkot Surabaya, sedangkan lainnya menunggu di luar pagar balai kota.
Dalam pertemuan tersebut, beberapa pedagang menitikkan air mata ketika bercerita soal kondisi mereka saat ini. Hartono, pedagang komputer di sana mengatakan selama ini pedagang tidak pernah diperhatikan oleh PT Sasana Boga selalu pengelola. Padahal selama ini mereka rutin menbayar. “Kami berharap pemkot segera mengambil alih Hitech Mall agar lebih maju,” tegas dia.
Sedangkan Rudi Ketua Paguyuban Pedagang Hitech Mall mengatakan ada dua tuntutan yaitu tidak ada pengosongan stan pada Maret dan Pemkot Surabaya segera mengambil langkah untuk membenahi Hitech Mall ketika sudah diambil alih.
Dalam pertemuan yang digelar di lantai 2 Balai Kota, Plt Bakesbang Pol Kota Surabaya Eddy Cristiijanto mengatakan Wali Kota Risma tak bisa menemui pedagang. Sebab, ada kegiatan di luar.
“Soal ada informasi pengosongan, dan tak mungkin memberikan terjelek kepada pedagang. Soal keluhan pedagang akan disampaikan ke wali kota,” tegas dia.(r7)

Loading...

baca juga