D-ONENEWS.COM

Ratusan Personil Polres Lumajang Geledah Kandang Sapi di Desa Salak

foto ; polisi geledah kandang sapi

Lumajang,(DOC) – Berbeda dengan biasanya, apel pagi yang di laksanakan di halaman Mapolres Lumajang, kali ini Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban melaksanakan apel pagi bersama jajaran Polres Lumajang di Lapangan Balai Desa salak, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Kamis (11/4/2019).

Hal ini bukan tanpa sebab, karena Kapolres ingin mempersempit ruang gerak para pelaku pencuri sapi yang mana 10 hari yang lalu melancarkan aksinya di wilayah Kecamatan Padang.

Dengan kedatangan 200 personil Polres Lumajang terdiri perwira, Bintara, dan ASN membuat warga Desa Salak kaget dengan kedatangan anggota Polisi.

Usai melaksanakan apel pagi, melakukan pencarian sapi, untuk mempermudah pencarian Kapolres Lumajang membagi 3 kelompok perdusun.

Kelompok pertama di Dusun Darungan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Eko Hari Suprapto SH, Kelompok kedua Dusun Tengah dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Jauhar Maarif S.SOS M.HUM. Sedangkan untuk kelompok tiga Dusun Krajan dipimpin oleh Kasat Lantas AKP I Gede Putu Atma Giri SH.

Selanjutnya masing masing kelompok tersebut membagi lagi personilnya sampai tingkat RT agar proses pencarian semakin cepat.

Kurang lebih 400 rumah warga pemilik kandang yang didatangi serta di cek tentang kepemilikan hewan ternak sapi.

Tak lupa mereka juga mendokumentasikan sapi yang memiliki ciri mirip dengan sapi yang dilaporkan telah hilang. 2 ekor sapi yang dicari memiliki ciri, yakni berjenis betina, tinggi tanduk 15cm ( tanduk keatas / congkro), tinggi sapi 125 cm, bulu coklat ada sedikit hitam, dikepala atau tengah kepala terdapat warna putih selebar 3 jari tangan. Sedangakn sapi yang kedua berjenis kelamin betina, tinggi tanduk dan ciri” hampir sama, hanya warna coklat, kaki sebelah kanan depan pernah luka.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menyatakan menggelorakan genderang perang terhadap pencurian sapi. Pihaknya bersama anggota gelorakan genderang perang kepada para pencuri sapi.

“setiap ada pencurian sapi, saya akan lakukan penggerebekan kampung-kampung dengan kekuatan besar. Saya ingin pergerakan pelaku pencuri sapi terdesak. mereka akan merasa di hantui oleh Tim Cobra yang terus menggentayangi hidup mereka. Target saya, pencurian sapi di Lumajang hilang sama sekali,” tegasnya.

Masih kata Kapolres, bahwa dirinya beserta seluruh jajaran anggota Polres Lumajang tak akan kehabisan akal dalam menghentikan kasus pencurian sapi seperti ini.

“Jika pelaku pencurian sapi memiliki seribu cara untuk melakukan aksinya, maka saya memiliki sejuta cara untuk mencari  serta mengungkap para pelaku. Tim Cobra akan siap menangkap para pelaku kemanapun mereka pergi,” tegasnya.(imam/r7)

Loading...