D-ONENEWS.COM

Rotary D3420 dan Sri Chinmoy Oneness Gelar Obor Peace Run 2020 di Madura

Febri Dipokusumo, District Governor (DG) 3420 Rotary

Surabaya (DOC) – Rotary Club district 3420 regional 5-6-7 menggelar Obor Peace Run 2020 sebagai salah satu pilar Rotary International yaitu Perdamaian Dunia. Kegiatan ini digelar bekerja sama dengan Sri Chinmoy Oneness – Home Peace Run, sebuah organisasi international yang mempromosikan perdamaian melalui pertemanan dunia dengan kegiatan lari estafet ke seluruh dunia.

“Tujuan dari Obor Peace Run ini untuk mempromosikan saling pengertian dan hubungan harmonis antar bangsa, kepercayaan dan budaya. Nelson Mandela Mother Teresa, Mikhail Gorbachev, Muhammad Ali adalah orang orang yang pernah berpartisipasi dalam kegiatan Peace Run. Rangkaian acara Rotary Peace Run 2020 diharapkan membuat Madura sebagai lokasi kegiatan menjadi bersinar untuk Indonesia dan Dunia,” ujar Mufid Wahyudi, Past District Governor, Jumat (7/2).

Madura menjadi pilihan tempat untuk mengadakan event bersejarah ini karena budaya dari masyakarat Madura yang unik. Kegiatan selama tiga hari mulai tanggal 6,7, dan 8 Februari 2020 akan berlangsung di Pamekasan, Surabaya dan Bangkalan.

“Acara ini diselengkarakan sebagai salah satu kepedulian Rotary d3420 untuk menciptakan perdamaian dunia, pengertian antar sesama umat manusia dengan berbagai latar belakang. Sekaligus meningkatkan perekonomian daerah dan pengenalan Pamengkasan dan Bangkalan ke tingkat dunia,”ujar Febri Dipokusumo, District Governor (DG) 3420.

Febri mengatakan kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Bangkalan dan Pamengkasan serta FKUB Madura (Forum Komunikasi Umat Beragama).

“Kegiatan Peace Run sangat menarik karena bukan hanya lari, tetapi baik pelari ataupun masyarakat Jawa Timur dapat menikmati dan membeli produk lokal Madura yang dijual seperti makanan minuman khas dan kerajinan yang dapat dibeli oleh peserta,” kata Etty Soraya, President Rotary Surabaya Kaliasin disela kegiatan.

Sementara Frangky Amacy, Ketua Madura Peace Run 2020 berharap rangkaian acara Madura Peace Run 2020 bisa membuat Madura bersinar untuk Indonesia dan dunia. “Sekaligus akan menjadi sejarah bagi Rotary d 3420 regional 5-6-7 untuk terus melakukan pengabdian masyarakat atau #serveaboveself,” kata Frangky.(pmp)

Loading...