D-ONENEWS.COM

Pemkot Surakarta Terus Genjot Vaksinasi Gandeng Sejumlah Kelompok Masyarakat

Solo,(DOC) – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi dan menciptakan kekebalan komunitas (herd immunity). Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta terus gencar melaksanakan vaksinasi massal.

Kali ini bekerja sama dengan Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum (Yakkum), Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), dan Rotary, bekerjasama dengan Pemkot Surakarta menyelenggarakan vaksinasi di Solo Paragon Mall, mulai Senin(12/7/2021) sampai 10 Agustus mendatang.

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming mengatakan vaksinasi massal ini dilaksanakan di sejumlah titik, diantaranya di Solo Paragon Mall, Vaksin Keliling dengan menggunakan bus & mobil, dan Balaikota Kota Surakarta.

“Semua komponen digerakkan, mulai dari Dinas Kesehatan, TNI, dan Polri. Di Solo Paragon ada, yang keliling di kelurahan ada, di balaikota juga ada, semua tempat ada,” ucap Gibran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mall Solo Paragon, Senin(12/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Mall Solo Paragon, menyediakan kuota 400 per hari, mulai hari ini, Senin hingga 10 Agustus 2021. Peserta vaksinasi wajib ber-KTP Surakarta dengan target sasaran lansia, pra-lansia dan 18+. Peserta wajib mendaftar melalui link https://linktr.ee/AkselerasiVaksinSurakarta . 

Walikota menegaskan bahwa stok vaksin untuk masyarakat Surakarta masih aman. Selanjutnya, ia menyampaikan akan terus mengebut proses vaksinasi hingga bulan Agustus nanti.

“Masalah stok nggak masalah, stoknya melimpah. Sesuai arahan dari Panglima TNI dan Kapolri, kita target 10.000 vaksin perharinya hingga bulan Agustus,” ujarnya.

Sementara itu disinggung terkait PPKM Darurat yang sedang berjalan, Gibran menegaskan akan terus melakukan evaluasi lanjutan untuk mengurangi pelanggaran protokol kesehatan di masyarakat.

“Akan terus kita evaluasi tiap harinya, semoga seminggu kedepan kasusnya bisa menurun,” pangkasnya.(jj/r7)

Loading...

baca juga