D-ONENEWS.COM

RS Bedah Aro Pekalongan Terbakar, Pasien Dievakuasi

RS Bedah Aro Pekalongan yang terbakar.

 
Pekalongan, (DOC) – Rumah Sakit (RS) Bedah Aro yang berada di Jalan Dr Soetomo, Kota Pekalongan, terbakar, Kamis (10/8/2017). Para pasien yang sedang menjalani perawatan langsung dievakuasi ke luar rumah sakit.
Salah satu petugas RS Bedah Aro, Maulana Ahmadi (30) menjelaskan, kebakaran diketahui justru dari warga yang berada di luar rumah sakit. Sumber api diketahui sekira pukul 06.30 WIB.
Mendapat laporan adanya kepulan asap kebakaran, petugas RS Bedah Aro langsung mencari sumber asap. Kepulan asap didapati bersumber di salah satu ruangan mess tempat istirahat pekerja kantin di lantai 3.
“Kami langsung berupaya memadamkan api dan menghubungi petugas kepolisian dan petugas pemadam kebakaran,” katanya.
Sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api. Api baru bisa dipadamkan petugas sekira pukul 07.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
“Api dari tempat tidur mess petugas di lantai 3. Saya dengar karena gara-gara obat nyamuk yang terbakar merembet ke kasur. Tapi belum tahu persisnya,” ujar Mudjoko, salah satu petugas di RS Bedah Aro.
Akibat terbakarnya salah satu ruangan ini beberapa pasien dievakuasi keluar, baik oleh petugas maupun pihak keluarga.
Hingga kini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, penyebab pastinya terbakarnya salah satu ruangan di lantai 3 tersebut.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga