D-ONENEWS.COM

Rute Surabaya – Singapura Terus Load Factor

Surabaya,(DOC) – Sejak membuka kembali rute Surabaya – Singapura pada Juli 2013, antusiasme pasar terhadap maskapai Singapore Airlines cukup positif. Dalam sehari, tingkat keterisian (load factor) mencapai 79 persen per flight.
Hal tersebut seperti diungkapkan General Manager Singapore Airlines (SA) Indonesia, Vinnod Kannan.”Surabaya merupakan pasar terbesar kedua di Indonesia, jumlah penumpang yang terangkut sudah mengalahkan Denpasar,” ujar Vinnod, disela Singapore Airlines Travel Fair, yang digelar di Supermall Surabaya. “Setiap harinya, kita menyediakan 285 seat untuk rute Surabaya – Singapura,” imbuh Vinnod,Jumat(21/2/2014).
Berdasarkan data Singapore Tourism Board, yang diungkap Vice President Passenger Development Changi Airport, Peh Ke-Wei, Surabaya masuk dalam 10 besar jumlah pengunjung terbanyak se-Asia Tenggara yang terbang ke Cangi Airport. “Di 2013 terdapat 100 ribu orang yang terbang dari Bandara Juanda ke Cangi Airport,” ujar Peh Ke-Wei, saat dijumpai dalam kesempatan yang sama.
Sementara Singapore Airlines Travel Fair digelar dari tanggal 20 – 23 Februari 2014. Ajang ini merupakan ajang travel fair pertama setelah Maskapai Singapore Airlines memulai layanan penerbangan ke Surabaya tahun lalu.(co/r7)

Loading...