Satgas Brawijaya Beri Trauma Healing Anak Korban Gempa Lombok

Lombok,(DOC) – Satgas penanggulangan gempa lombok dari Satgas Brawijaya di bawah pimpinan Danyonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P., M.I.Pol menugaskan Sertu M. Hasim As’Ari Batih Kibant Yonif Mekanis 516/CY bersama 5 orang lainnya, melaksanakan kegiatan Operasi Militer Selain Perang dalam rangka melaksanakan kegiatan trauma healing kepada para murid-murid SDN 1 Batulayar pasca gempa Lombok, Selasa(28/8/2018).
Menurut Dansatgas Brawijaya Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P., M.I.Pol, mengatakan dalam kegiatan ini, puluhan anak-anak korban gempa Desa Batu Layar Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat yang sedang bermain di posko utama diberikan pelajaran dan pelatihan menggambar dan mewarnai oleh Sertu M. Hasim As’Ari dan 5 orang lainnya.
Lebih lanjut Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P., M.I.Pol, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menghibur dan mengedukasi anak-anak korban gempa dengan cara memberikan mereka berbagai aktivitas, diantaranya menggambar dan mewarnai serta mengajak bermain bersama.
“Diharapkan dengan kegiatan ini, rasa trauma yang ditimbulkan akibat bencana gempa secara perlahan akan hilang”, tutupnya.