D-ONENEWS.COM

Singgah di Pos Pelayanan, Leyla Mudik Pakai Motor Dari Lombok NTB ke Purwakarta

Lumajang,(DOC) – Seorang wanita nekat melakukan perjalanan mudik sendirian dengan menggunakan kendaraan roda dua dari Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju Purwakarta Jawa Tengah.

Wanita tersebut yang bernama Levla Farah Sifa(32), sempat singgah dan bermalam di pos Pelayanan Operasi Ketupat 2019, sekitar Klakah, Lumajang, Jawa Timur,  karena kelelahan, Kamis(6/6/2019) malam, sekitar pukul 20.00 Wib.

Leyla diberi ruangan khusus oleh petugas untuk beristirahat agar bisa melanjutkan perjalanannya ke tempat tujuan.

“Ternyata pemudik wanita asal Lombok yang menggunakan sepeda motor itu, adalah seorang relawan gempa di Lombok yang baru pulang,” ungkap Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, saat dikonfirmasi, Sabtu(8/6/2019).

Menurut Kapolres, petugas kepolisian yang tengah melakukan patroli jalan, melihat Layla kecapaian saat mengendari motor di kawasan Klakah, sehingga diminta untuk beristirahat di pos pelayanan.

“Saya menghimbau kepada para pemudik, khususnya yang menggunakan roda dua untuk tidak memaksakan ke perjalanannya ketika sudah merasa capek atau letih. Silahkan untuk beristirahat di pos pengamanan polisi,” imbaunya.

Sementara itu, Leyla mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah memberikan tempat untuk istirahat. Leyla mengaku, perjalanannya membutuhkan waktu berhari-hari dan sangat butuh tempat istirahat.

“Terimakasih kepada petugas pos karena saya sudah di perkenankan menginap, saya juga dijamu makan, dan saya bisa istirahat dengan tenang dan nyaman semalam. saya benar-benar merasa aman selama perjalanan karena banyak pos-pos Polisi,” katanya.

Selama kegiatan mudik lebaran, disepanjang jalur-jalur utama mudik wilayah Lumajang, tersedia satu pos pelayanan untuk tempat istirahat para pemudik.

Dalam pos pelayanan tersebut tersedia 10 velt bed, kamar mandi, mushola, mini play ground untuk anak-anak, dan seorang petugas kesehatan.(imam/r7)

Loading...