D-ONENEWS.COM

Akibat Rem Tak Fungsi, Sebuah Sedan Terjun Ke Sungai

Lumajang,(DOC) – Kecelakaan tunggal Mobil Sedan Honda Maestro bernopol L 1202 LW terjun bebas ke Sungai Ireng-Ireng,  Desa Kencono,  Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang setinggi 8 meter.
Beruntung dalam peristiwa ini, pengemudi dan penumpang lainnya hanya mengalami luka-luka ringan.
Kejadian kecalakaan tunggal terjadi,  Jumat(7/6/2019) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.
Data berhasil dihimpun, Mobil sedan bernopol L 1202 LW ini awalnya berjalan dari barat ke timur. Namun, di jalanan yang menurun, tiba tiba mobil mengalami rem blong hingga menabrak pembatas jembatan.
Akibatnya, mobil berpenumpang lima sekeluarga ini terjun bebas dari jembatan ke arah sungai Ireng-Ireng.
Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri  ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian laka tunggal tersebut
“Memang benar terjadi laka tunggal di wilayah hukum polres Lumajang, tepatnya di Jembatan sungai ireng-ireng. Beruntung semua korban mengalami luka ringan,” Ujarnya.
Namun demikian, si pengemudi mengaku bukan pemudik di hari Raya Idul Fitri, akan tetapi warga lumajang juga.
“Lokasi kejadianpun juga buka merupakan jalur untuk para pemudik. Dalam penanganan pihak kami, diketahui kejadian ini dikarenakan faktor rem yang tiba-tiba mengalami kerusakan,” ungkap Giri.
Terpisah,  Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, kecelakaan akibat Permasalahan utama karena rem blong, sehingga pengemudi tidak dapat menguasai mobilnya.
“Akibatnya mobil terjun bebas dari atas jembatan ke sungai yang jaraknya sekitar 8 meter. kita beryukur, korban dan keluarganya tidak mengalami luka serius, hanya lecet-lecet,” terang Arsal.(imam/r7)
Loading...