D-ONENEWS.COM

Sensasi Libur Lebaran Mancing Buaya di KBS

foto : 2 ekor buaya muara koleksi KBS tengah menyantap umpan dari pancing seorang pengunjung

Surabaya,(DOC) – Sensasi liburan di lebaran Idul Fitri 2019 ditawarkan oleh Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang mengajak para pengunjungnya untuk memancing hewan ganas Buaya.

Layaknya memancing ikan, untuk memancing buaya ini, para pengunjung juga membutuhkan stik kail dan umpannya. Namun stik kali dan umpannya beda, yakni potongan daging ayam yang sudah dibersihkan.

Semuanya peralatan itu telah disediakan oleh pihak pengelola KBS dan para pengunjung bisa ngantri untuk mencoba sensasi memancing Buaya.

Terdapat 2 ekor buaya muara ukuran dewasa Koleksi KBS yang siap di pancing oleh para pengunjung. Sayangnya setiap pengunjung hanya boleh memancing buaya satu kali saja. Mancingnya pun juga di dampaingi oleh seorang pawang buaya atau keeper.

“Seru, apalagi saat buayanya berebut memakan umpan,” ungkap seorang pengunjung, Aisyatus Shafira, Sabtu(8/6/2019).

Sementara itu, Humas PDTS KBS, Wini Hustiani menyatakan, memancing buaya merupakan program baru yang memang di tawarkan ke pengunjung pada moment libur lebaran. Tujuannya bukan hanya sebagai hiburan, tapi ingin memberikan edukasi kepada para pengunjung KBS bagaimana cara hewan reptile ini memangsa makanannya.

“Program special di libur lebaran. Kita uji keberanian pengunjung, sekaligus memberikan edukasi,” katanya.(hadi/r7)

Loading...