D-ONENEWS.COM

Kapal Ferry Penyebrangan Pelabuhan Ujung Jadi Wisata Laut

Surabaya,(DOC) – Pada kegiatan arus balik di H plus 4 pasca lebaran Idul Fitri 2019, pelabuhan Ujung Perak Surabaya, nampak dipadati oleh penumpang.

Mereka ada yang datang dan berangkat dengan menggunakan kapal ferry melalui pelabuhan ujung Perak Surabaya, Sabtu(8/6/2019), dengan rute Pelabuhan Ujung Perak ke Pelabuhan Kamal Madura.

Rata-rata para penumpang ini, sengaja berpergian memakai kendaraan bermotor untuk menyebrang ke Madura atau ke Surabaya dengan naik kapal ferry. Niatnya, disamping untuk bersilahturohmi ke sanak saudara, mereka juga ingin berwisata laut.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Khusnul dan Imam, penumpang kapal Ferry Jokotole.

“Untuk wisata juga, sambil liburan lebaran,” ungkap kedua penumpang Ferry tersebut, sambil menunggu antrian.

Pada moment lebaran kali ini, hanya 2 penyebrangan Ferry yang dioperasionalkan untuk melayani penumpang. Hal ini membuat antrian kendaraan penumpang nampak terjadi di kedua pelabuhan yang menghubungkan pulau Madura dan Surabaya.

Maklum sejak berdirinya jembatan Suromadu, penyebrangan Ferry kian di tinggalkan oleh masyarakat, sehingga pihak ASDP Perak Surabaya hanya mengoperasionalkan 2 kapal Ferry saja setiap harinya, karena kondisinya cukup sepi.(div/r7)

Loading...