D-ONENEWS.COM

Soal Artis yang Pakai Face Shield tanpa Masker, Tompi: Enggak Ada Guna

dr. Tompi

Jakarta (DOC) – Tompi memberi tanggapan soal para selebriti yang mengisi acara televisi hanya dengan menggunakan face shield tanpa memakai masker.

Menurutnya, hal itu hanyalah sia-sia belaka karena dinilai tidak efektif dalam menghadang penyebaran virus COVID-19 yang angkanya masih terus meninggi.

“Gue melihat realita sosial di Indonesia, nih. Orang, kalau tes hasilnya negatif, terus merasa happy, bisa kumpul buka baju, buka celana, buka masker, dan kumpul semua. (Padahal) enggak bisa kayak gitu,” ujar Tompi di kanal YouTube Deddy Corbuzier, dilansir dari Insertlive, Senin (11/1).

“Makanya gue pernah nulis tweet, lo pakai face shield tanpa masker itu bul**hit, enggak ada guna. Lo kira itu virus enggak bisa nyalip-nyalip? Itu virus pintar lebih pintar dari face shield. Tapi, kalau menggunakan face shield dengan masker, baru ada manfaatnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Tompi mengatakan ia bingung melihat banyaknya selebriti yang tak memakai masker tambahan di balik face shieldnya.

Padahal salah satu manfaat face shield mampu mencegah droplet keluar saat seseorang tengah bersin.

“Gue suka bingung kalau lihat acara TV, pengisi acaranya pakai face shield yang cuma matanya dan hidung, tapi mulut terbuka (enggak pakai masker),” sambungnya.

“Jadi fesyen doang, mending lo enggak usah pakai sekalian. Karena yang paling bagus itu, ya, pakai face shield dan juga masker,” bebernya.

“Saat lo bersin kencang, itu mencegah. Tapi, kalau partikel virus itu sudah di udara, ya, sama aja, kan (kalau enggak pakai masker). Jadi, enggak ada gunanya kalau face shield doang,” ujar Tompi menjelaskan. (ins)

Loading...