D-ONENEWS.COM

Stabilkan Harga, Pemprov Jatim Gelar Pasar Murah Dikantor Disperindag

Surabaya,(DOC) – Untuk menstabilkan harga bahan pokok di Jawa Timur, Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Timur mengelar pasar murah ramadhan di halaman  kantor Disperindag Jatim.

Dipasar tersebut, harga kebutuhan pokok dan makanan minuman di jual murah yang sangat terjangkau oleh masyarakat.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak usai meresmikan pasar murah tersebut, menyatakan, masyarakat dapat membeli bahan kebutuhan murah namun jumlahnya tetap dibatasi, karena stok masih berlimpah hingga lebaran nanti.

“Gak usah berlebihan membelinya karena stok kita masih aman hingga lebaran nanti, apalagi sekarang musim panen, jadi insyaallah aman,” ungkap Emil usai meresmikan pasar murah ramadhan, Kamis(23/5/2019).

Pasar murah ini, rencananya digelar selama 2 hari dan disiapkan 50 stand penjualan yang disediakan oleh Disperindag Jatim.

Bahan – bahan pokok tersebut dijual mulai dengan harga Rp. 10 ribu perkilo. Sementara bawang putih di jual Rp. 18 ribu perkilo.

Menurut Wagub, Pemprov Jatim kini tengah berupaya membantu para petani cabe yang sedang mengalami panen berlimpah. Ia menjelaskan, akibat ketersedian cabe yang berlebihan, maka harga cabe dipasaran kini mengalami penurunan.

“Menjadi persoalan sekarang adalah cabe yang harganya justru menurun. Pemerintah berupaya menaikkan harga cabe untuk bisa membantu para petani,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag jatim, Drajat Irawan menyatakan, dalam pasar murah ini, Pemprov menyediakan 5 ton bawang putih dan 2 ton gula pasir dengan harga dibawah pasaran.

“Harapannya dengan pasar murah ini harga kebutuhan pokok menjelang lebaran bisa stabil,” ucapnya.

Selain di kantor DIsperindag Jatim, pasar murah ini juga telah digelar di tiap – tiap kabupaten/kota sejak memasuki bulan ramadhan lalu.

“Diprakarsai oleh Disperindag masing-masing di seluruh Jatim,” pungkasnya.(div/r7)

Loading...