Suhu Politik Memanas, 4 Tokoh Deklarasikan Tagar 2019 Pilpres Ceria

Surabaya,(DOC) – Guna meredam suhu politik yang kian memanas menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, sejumlah tokoh nasional mendeklarasikan tagar 2019 Pilpres Ceria, Senin(17/9/2018).

Para tokoh yang turut dalam deklarasi tersebut diantaranya, Mahfud MD, Ust. Yusuf Mansur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan seorang ekonom, Faisal Basri.

“Deklarasi ini adalah bentuk keprihatinan terhadap kondisi politik para pendukung dua Capres(Calon Presiden,red) yang terkesan saling berhadap-hadapan,” ungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD disela acara deklarasi yang diselenggarakan di hotel Garden Palace Surabaya, Senin(17/9/2018) pagi.

Gerakan tagar2019pilpresceria ini, diharapkan juga bisa meredam aksi pada pendukung kedua kubu masing-masing pasangan Capres-Cawapres 2019, untuk tidak saling menyalahkan.

“Terkesan juga saling menyalahkan satu sama lain dan seakan saling menjatuhkan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, sebenarnya tagar 2019pilpresceria itu memiliki arti damai pada iklim demokrasi sekarang ini, yakni Cerdas, Informatif dan Faktual dalam mendukung ataupun memilih Pasangan Capres dan Cawapres pada Pilpres 2019 .

“Itu arti kepanjangan tagar 2019 Pilpres Ceria,” katanya.

Deklarasi gerakan tagar 2019pilpresceria, diikuti oleh ratusan masyarakat Surabaya dan berlangsung serentak di sejumlah daerah di Indonesia.

Rencananya gerakan tagar 2019 Pilpres Ceria ini akan dideklarasikan setiap tanggal 17 hingga mendekati pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang.(hadi/r7)