Sumenep Tuan Rumah Hari Aksara Internasional – HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2018 Tingkat Provinsi Jawa Timur

Surabaya (DOC) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan puncak Peringatan Hari Guru Nasional ( HGN), HUT ke 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGR) dan Hari Aksara Internasional (HAI) 2018, di Kabupaten Sumenep pada tanggal 16 -17 November 2018. Tema yang diusung Mengembangkan Ketrampilan Literasi yang Berbudaya, dengan mengundang 1000 peserta.

Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial Setdaprov.Jatim., melalui Kasubag.,Pendidikan, Dian Puspitasari menjelaskan puncak peringatan HGN, HUT Ke 73 PGRI dan HAI Tingkat Provinsi Jawa Timur 2018 ini, juga akan diisi dengan kegiatan Pameran HAI dan Pameran Inovasi dan Simposium Pendidikan Kabupaten Sumenep, pada tanggal 16 November 2018, bertempat di Stadion Ahmad Yani Sumenep, acara Pembukaan dimulai pukul 14.00 WIB. dan dihadiri Dirjen PAUD Kementerian Pendidikan R.I. Untuk Puncak acaranya diadakan pada hari Sabtu, 17 November 2018, mulai pukul 08.00 WIB., yang akan dihadiri Gubernur Jawa Timur bersama istri serta didampingi oleh Sekretaris Daerah Prov.Jatim., dan Kepala OPD lainnya, Pejabat Forpimda Kabupaten Sumenep.

Untuk mempersiapkan agenda kegiatan tahunan ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, termasuk rapat bersama jajaran pemangku kepentingan di Prov.Jatim dan Pemkab.Sumenep serta Pengurus PGRI Jatim dan Sumenep, Jumat (12/10) siang. “Koordinasi ini telah dan terus dilakukan dengan rapat bersama instansi terkait agar acaranya bisa berjalan sesuai rencana” Dian, di Ruang Rapat Lantai 5 Biro Administrasi Kessos. Setdaprov.Jatim.

Alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang menyandang Sarjana Sains Terapan Pemerintahan (S.STP) dan Magister Administrasi Publik (MAP) ini, menambahkan tujuan utama tiga kegiatan ini antara lain mempublikasikan kepada masyarakat perkembangan program keaksaraan dan mengkampanyekan pentingnya pendidikan keaksaraan dalam pembangunan serta membangun komunikasi antara pegiat dan pengelola program keaksaraan dalam membangun masyarakat beraksara di Jawa Timur. (JN/pno)