D-ONENEWS.COM

Surat Himbauan Netralisasi ASN Berlogo Partai Gerindra Tersebar Lingkungan Pemkab Lumajang

Lumajang, (DOC) – Beredar surat himbauan netralisasi ASN berlogo Partai Gerindra tersebar di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Surat himbauan nertalisasi ASN diketahui berada di meja salah satu ASN di lingkungan Pemkab Lumajang.

“Saya baru masuk ruangan kantor, tiba-tiba ada surat di atas meja atas nama saya. Surat itu lengkap dengan jabatannya,” ujar salah satu ASN enggan disebutkan namanya.

Saat dibuka surat tersebut berisi ucapan pamitan dari mantan Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Didalam kop surat tertulis pada 25 September 2023 dengan ditandatangani Indah Amperawati Masdar dibagian akhir surat.

Surat pada paragraf ke enam berisi selanjutnya saya berharap, panjenengan telap netral dan professional sehagai ASN dalam menghadapi Pomilu 2024. Kasalahan- kesalahan yang pernah terjadi akibat netralitas ASN yang terganggu, agar dijadikan pengingat diri untuk tidak lagi terjadi di lingkungan birokrasi.

Namun dalam surat tersebut terpampang logo Partai Gerindra.

“Saya paham, ASN itu meski netral tapi punya Hak Pilih. Hal inilah yang seringkali menyebabkan politisasi dalam birokrasi,” tulis salah satu kalimat dalam surat yang beredar.

Kemudian pada paragraf akhir, dalam surat isi tersebut “Saya hanya mohon do’a, agar saya diberi kekuatan sebagai Kelua Partai Gerindra untuk bisa membesarkan partai saya dan membawa kader-kader partai saya untuk terus bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Sekaligus tugas utama saya mengantarkan Jenderal (Purn) H. Prabowo Subianto menjadi Presiden RI ke-8.

Sementara itu, Indah Amperawati ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa surat itu dari dirinya yang membuat dan menyebarkan surat tersebut di lingkungan Pemkab Lumajang.

“Saya buat surat itu kemudian disebarkan saat dirinya berpamitan ketika masa jabatannya sebagai wakil Bupati sudah berakhir pada bulan September,” ujarnya.

Menurutnya, surat tersebut dibuat inisiatif sendiri.

“Saya sendiri yang mengerjakan isi kalimat di surat yang beredar di lingkup pemkab Lumajang,” tutur Bunda Indah.

Melalui surat yang dibuatnya, Bunda Indah ingin mengucapkan terimakasih kepada para ASN yang sudah bekerja bersama selama lima tahun.

“Saya mengucapkan terimakasih bahwa selama saya menjabat wakil bupati Lumajang bersama-sama bekera bareng selama lima tahun bekerja dengan sangat baik,” tuturnya.

Ia berharap bahwa ASN harus netral sebagai aparatur sipil negara tidak boleh ikut-ikutan kampanye.

“Saya menguatkan bawah ASN harus netral sebagai aparatur sipil negara tidak boleh ikut-ikutan kampanye,” Harap Bunda Indah.

Terkait logo partai Gerindra di surat itu, Bunda menyebutkan karena sebagai ketua Partai Gerindra Kabupaten Lumajang.

“Saya ketua partai sekarang. masa saya mau pakai logo Pemkab Lumajang. Malah salah saya pakai logo Pemda,” Tuturnya.

Diakhir surat terdapat nama Prabowo Subianto. Bunda mengatakan, dirinya memohon doa agar senantiasa diberikan kekuatan sebagai ketua partai untuk membawa kader-kader partai Gerindra bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya meminta doa semoga diberikan kekuatan sebagai ketua partai agar bisa membawa kader partai agar bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sekaligus diberikan kekuatan untuk menghantarkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI ke 8. Saya tidak menyuruh untuk memilih loh. Mereka punya pilihan sendiri,” pungkasnya. (Imam)

Loading...

baca juga