D-ONENEWS.COM

Tangkap Pengedar Narkoba, Polisi Temukan Sabu di Simpan Dalam Al Quran

Surabaya,(DOC) – Petugas kepolisian kembali mengamankan pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di Surabaya.

Celakanya, ketika petugas menangkap tersangka, barang bukti sabu-sabu disimpan dalam kitab suci Al Quran.

Diketahui pelaku bernama Slamet Riyadi (45), warga Jalan Tenggumung Wetan Gang Delima, Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Surabaya, diamankan pada Jumat(26/6/2020) malam. Dari tangan tersangka, polisi menemukan barang bukti, tiga pocket narkotika jenis sabu-sabu, seberat total 1,10 gram.

Kanit idik II, Iptu Danang Eko Abrianto mengatakan pengungkapan kasus ini, berawal dari informasi warga melalui aplikasi “Jogo Suroboyo” yang mencurigai adanya peredaran narkotika.

“Petugas melakukan penangkapan di TKP, yaitu di Jalan Tenggumung Wetan rumah tersangka. Ditemukan tiga klip berisi sabu yang masing-masing beratnya 0,35 gram, 0,35 gram dan 0,40 gram. Disimpan didalam Al Quran yang diletakkan samping televisi di kamar tersangka,” jelas Iptu Danang saat rilis di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (2/6/2020).

Pengakuan tersangka, lanjut Danang, bahwa tiga klip narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan oleh petugas saat penangkapan, siap diedarkan.

“Barang bukti itu siap diedarkan oleh tersangka,” tandasnya.

Barang bukti tersebut diperoleh dari seorang bandar bernama Haikal yang saat ini masih dalam pengejaran. Pelaku mengaku membeli paket sabu-sabu senilai Rp. 3 juta dari Haikal.

“Pelaku kemudian membaginya menjadi 15 pocket. 12 pocket katanya sudah terjual. Tinggal sisa tiga yang ditemukan petugas,” katanya.

Tersangka menyatakan, bahwa satu pocket sabu-sabu yang sudah dibagi itu, dijual dengan harga Rp. 100 ribu sampai Rp. 300 ribu.

Selain mengamankan 3 pocket sabu seberat seberat 1,10 gram, polisi juga mengamankan satu unit handpone, bukti struk pembayaran bank dan kitab suci Al Quran yang digunakan pelaku menyimpan barang haram tersebut.

Pelaku akan dijerat pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(hadi/r7)

Loading...