D-ONENEWS.COM

Temui Timnas U-16, Jokowi Apresiasi Daya Juang Garuda Muda

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu para punggawa Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (3/10/2018). Jokowi mengapresiasi daya juang Garuda Muda di Piala Asia 2018. Seluruh pemain dan ofisial hadir dalam pertemuan itu. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang mendampingi.

“Yang pertama saya ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangann keras, kerja keras saudara semuanya baik dalam kompetisi tingkat ASEAN, kemudian tingkat Asia. Saya kira saya melihat d TV perjuangan yang mati-matian, perjuangan yang keras dan hasilnya bisa kita lihat,” kata Jokowi.

Jokowi menceritakan saat menyaksikan laga Timnas U-16 Indonesia melawan Iran dan juga India. Meski akhirnya Indonesia harus kalah di babak perempatfinal oleh Australia.

“Waktu Australia waktu gol awal saya senang banget, menang lagi ini, menang lagi ini. Memang memerlukan kerja keras lagi untuk sebuah capaian yang lebih baik. Kesempatan dan peluang masih banyak,” kata Jokowi.

Jokowi juga berpesan kepada Menpora Imam Nahrawi untuk menjaga kekompakan dan semangat juang timnas tersebut. “Saya titip pada Pak Menpora agar tim ini betul-betul dijaga, pelatihnya dijaga, official dijaga agar tetap kompak terus menanjak ke umur U-19 nantinya, dan juga dijaga menginjak ke tim senior nantinya,” kata Jokowi.

Jokowi sendiri optimistis dengan kemampuan tim asuhan pelatih Fakhri Husaini. Meski demikian, dia berpesan agar para pemain timnas itu bisa menjaga kemampuan dan tidak mengubah gaya hidup.

“Karena saya lihat saudara-saudara memiliki sebuah talenta, bakat, tetapi biasanya ini saya titip, menjadi menurun setelah U-19. Saya amati dari dulu. Karena apa, adanya perubahan gaya hidup. Tolong ini dijaga betul. Sudahlah tetap seperti ini, kerja keras,” katanya.

“Nanti misal sudah mulai banyak pendapatan, ditabung untuk hari-hari ke depan kita. Jangan mengubah gaya hidup kita. Tetap rendah hati, tetap kerja keras berjuang keras kalau ada pendapatan lebih ditabung. Kalau betul-betul bisa menjaga tidak mengubah gaya hidup saya optimis Timnas U-16 akan menjadi tim kebanggaan negara ini dalam 5, 10, 15 tahun yang akan datang,” tambahnya.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga