D-ONENEWS.COM

Terror Bom Bunuh Diri Lumpuhkan Ibukota

jakarta_mencekamJakarta,(DOC) – Duka menyelimuti Ibukota Jakarta, Kamis(14/01/2016) siang. Ledakan bom yang diduga bom bunuh diri terdengar berulangkali di pusat kota tepatnya di Sarinah, Jalan Thamrin Jakarta.
Berbagai stasiun televisi menyiarkan , bahwa dalam  insiden ini menewaskan satu orang petugas kepolisian yang berjaga saat bom meledak di pos pantau polisi.
Tragedi ironis ini melumpuhkan kota Jakarta, akibat semua warga Ibukota sangat panik dan merasa tidak aman. Pasalnya bom yang meledak mulai pukul 10.50 WIB, telah menelan korban 6 orang tewas dan puluhan korban luka. Kejadian itu juga menghancurkan satu pos polisi yang berada didekat tempat meledaknya bom tersebut.
Bukan hanya aksi teror bom, namun aksi baku tembak juga terjadi antara pihak kepolisian dengan sekawanan teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri. Aksi tersebut berlangsung cukup lama yaitu sekitar 2 jam lebih.
Informasi yang terlah beredar di media sosial resmi milik Divisii Humas Polri, Pihak kepolisian telah berhasil membekuk semua pelaku bom bunuh diri yang masih hidup yaitu berjumlah 7 orang.  Sebelumnya, beberapa pelaku sempat meloloskan diri hingga kearah semanggi dengan menenteng senjata api laras panjang. Mereka memakai baju putih dan mengendarai motor trill.
Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, 7 pelaku bom bunuh diri ini , 3 diantaranya ditembak mati dan 4 lainnya dilumpuhkan dengan timah panas.
Untuk sementara, pihak kepolisian menyarankan semua warga untuk tetap waspada, sekaligus menghimbau masyarakat untuk menghindari tempat keramaian, restoran, atau kedai kopi yang identik dengan nama eropa. Mengingat ledakan bom yang terjadi berulangkali tersebut berada tepat di depan kedai kopi Starbuck yang identik berasal dari negeri Paman Sam.(ttn/r7)
 

Loading...