D-ONENEWS.COM

Thoriqul Haq Diusung PKB Lagi di Pilkada Serentak 2024 

Thoriqul Haq diusung PKB lagi di Pilkada Serentak 2024Lumajang,(DOC) – Mantan Bupati Lumajang Thoriqul Haq akan di calonkan kembali di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Calon Bupati (Cabup) incumbent itu, di usung oleh DPC Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Kabupaten Lumajang.

Ketua DPC PKB Lumajang, Anang A Syarifuddin menyatakan, Thoriqul Haq atau akrab di sapa Cak Thoriq, merupakan satu-satunya calon yang akan di usung PKB untuk maju Pilkada serentak di Kabuputen Lumajang.

“PKB tetap mencalonkan Cak Thoriq di Pilkada nanti. Beliau adalah calon satu-satunya dari PKB,” ujar Anang di konfirmasi awak media, Minggu(28/4/2024).

Menurutnya, PKB usungkan Cak Thoriq jadi Calon Bupati Lumajang karena incumbent, dan merupakan kades Partai PKB.

“Hari ini popularitasnya dari berbagai survei yang kita ketahui Cak Thoriq masih unggul di banding beberapa tokoh lain yang muncul di Pilkada serentak Lumajang,” jelasnya.

Anang memastikan bahwa DPC PKB Lumajang tidak akan membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup), karena sudah ada Thoriqul Haq.

“Jadi kita tidak membuka pendaftaran Cabup. Namun kita terus membangun komunikasi dengan berbagai Parpol di kabupaten Lumajang,” bebernya.

Ia-pun memastikan bahwa Cabup Lumajang yang di rekomendasi PKB akan di umumkan lagi nanti. Bagi warga Lumajang yang hendak mendaftar Bacabup di PKB, tetap akan kami layani, meskipun tidak akan merubah rekomendasi.

“Akan kami umumkan kembali nanti. Karena sekarang juga masih masa darurat tanggap bencana,” katanya.

Mengenai Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang nanti berpasangan dengan Cak Thoriq, sambung Anang, PKB mengincar Cawabup yang memiliki kapasitas mumpuni dalam memajukan Lumajang.

“Tentu kami melakukan survey kepada para tokoh yang muncul saat ini. Baik di internal maupun eksternal partai. Pendamping Cak Thoriq nanti, harus memiliki kemampuan problem solver, integritas dan popularitas,” pungkasnya.(mam/r7)

Loading...