Tiga Pelaku Begal Sadis Ditembak Polisi

Tidak ada komentar 139 views

Lumajang,(DOC) – Satuan Reskrim Polres Lumajang menembak tiga pelaku begal sadis yang kerap beraksi di wilayah Lumajang dan Jember.

Penangkapan terhadap pelaku ini polisi melakukan pengintaian dan penangkapan di rumah pelaku selama 3 hari.

Atas penangkapan itu polisi mengamankan 4 pelaku yakni berinisial S, W, D, dan H, tiga diantaranya di tembak Polisi.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran, SH, M. Hum Tiga begal yang ditembak oleh petugas dikenal sebagai pelaku sadis yang tak segan-segan melukai korbannya.

“Ketiga pelaku kami berikan tindakan tegas karena pelaku ini juga dikenal sadis yang tak segan-segan melukai korbannya,” Jelas Hasran kepada sejumlah awak media, Rabu(10/10/2018)

Penangkapan terhadap pelaku ini karena telah melakukan aksi pembegalan di Jatiroto, 8 Oktober 2018.

Dari hasil pengembangan pelaku pernah beraksi diwilayah Sukodono yakni  kasus jambret yang tak lain korbannya merupakan ibu-ibu dan wilayah Jember yakni di Semboro dan Balung.

Sementara dari hasil pengembangan ada 5 TKP yakni dua TKP diwilayah Lumajang, Tiga TKP wilayah Jember

“Kami masih akan melakukan pendalaman kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan mereka juga melakukan aksi di tempat lain. Kami juga akan berkoordinasi dengan Polres Jember,” ungkapnya.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 8 sepeda motor dan 1 mobil, dan sejumlah clurit

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun.(mam/r7)