D-ONENEWS.COM

Tim Futsal Putra Jatim Siap Tempur di Babak Utama PON 2024

Surabaya, (DOC) – Tim Futsal putra Jawa Timur akan menjalani pertandingan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) di Nisrina Futsal Centre Surabaya, pada 24-26 Oktober 2023.

Dalam pertandingan yang merebutkan tiket ke babak utama PON 2024 itu, tim futsal Jatim akan melawan tiga tim selama tiga hari berturut-turut, yakni menghadapi Maluku pada Selasa (24/10/2023), melawan Yogyakarta Rabu (25/10/2023) dan melawan Jawa Tengah Kamis (26/10/2023).

Arief Anton Sujarwo Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Provinsi Jawa Timur mengatakan, skuad Jatim sudah siap melakoni seluruh pertandingan di babak kualifikasi itu.

“Kami sudah mempersiapkan tim dari tiga hinga empat bulan yang lalu. Hanya, intensifnya itu setelah pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di bulan September kemarin, kami intens satu bulan ini,” ucapnya kepada awak media, Senin (23/10/2023) malam.

Arief Anton mengatakan bahwa dalam gelaran itu, Jatim memasang target juara grup. Karena ia menyebut, tahun ini peluang juara grup lebih di terbuka dibanding tahun sebelumnya, seiring dengan persiapan tim yang lebih baik.

“Target khusus tentunya juara grup, karena hanya juara grup aja yang bisa lolos ke Bapak Utama PON nanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa jajaran tim pelatih juga telah menyiapkan strategi agar ketika berlaga selama tiga hari tanpa jeda nanti, para pemain tetap dalam kondisi fit.

“Sebelum babak kualifikasi ini, tentu tim pelatih sudah mempersiapkan simulasi pertandingan, dimana tiga pertandingan berturut-turut sudah dilakukan oleh tim pelatih,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, tinggal penguatan mental saja, agar dapat bermain dengan maksimal dan memenangkan setiap pertandingan.

“Saya harap anak-anak bisa bermain dengan tenang dan penuh percaya diri, karena dari segi permainan, Jawa Timur di atas tim-tim lawan di grup ini,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga