D-ONENEWS.COM

Tim Labfor Mabes Polri Akan Buktikan Pasar Senen Dibakar Atau Terbakar

Jakarta,(DOC) – Mabes Polri akan melakukan investigasi terbakarnya Pasar Inpres Senen Jakarta Pusat, mulai hari ini, Jumat(20/1/2017).
“Jumat mulai investigasinya oleh Labfor. Sekarang sudah dipasang ‘police line’,” ujar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian usai pertemuan dengan Mensesneg Pratikno di Gedung Utama Setneg Jakarta, Kamis (19/1/2017) kemarin.
Menurut Tito pada hari Kamis ini pihaknya baru melakukan proses evakuasi dan mitigasi. “Selesai itu baru investigasi. Investigasi setelah selesai semua, semua titik api sudah dinyatakan padam,” jelasnya
Dalam penanganan kasus kebakaran Pasar Senen, kepolisian akan mengikuti prosedur yang selama ini berlaku. “Akan diperiksa oleh Laboratorium Forensik Polri. Nanti juga ada uji karbon, untuk mengetahui apakah ada unsure kesengajaan yaitu bekas siraman minyak atau tidak,” terang Tito.
Selain itu pihaknya juga akan mencari tahu apakah ada korsleting listrik atau tidak. “Itu akan kelihatan dari uji yang dilakukan teman-teman di Labfor,” pungkasnya.(ht/r7)

Loading...