D-ONENEWS.COM

Timnas Mexico Bersiap Hadapi Duel Sengit Melawan Mali di Babak 16 Besar Piala Dunia

Surabaya, (DOC) – Jelang melawan Tim Nasional (Timnas) Mali di babak 16 besar Piala Dunia U17, Timnas Mexico mewaspadai permainan calon lawannya, bahkan mereka sudah mengintip kekuatan Mali.

Di pertandingan yang digelar di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (21/11/2023), dua tim yang punya catatan bagus di Piala Dunia Senior maupun junior ini akan berhadapan langsung.

“Ya, kami sangat fokus, tentu saja kami punya informasi tentang lawan, kami telah menonton video-video itu, kami tahu bahwa mereka adalah lawan yang sangat kuat,” ujar Pelatih Timnas Mexico, Raul Chabrand, Senin (20/11/2023).

Kekuatan Mali sendiri terlihat tak hanya dari skil yang mumpuni, namun mental bertanding para pemainnya juga sangat menonjol, bahkan saat mereka tertinggal lebih dulu dari lawannya.

“Saat menjalani pertandingan di mana mereka tertinggal, mereka bisa, jadi kami mencari apa saja peluang untuk mendekati permainan mereka dengan cara terbaik. Kami memiliki informasi tentang itu, kami memperhatikannya mereka tim yang sangat bagus,” jelasnya.

Saat ditanya soal kekuatan Mali melawan Timnas Kanada, Coach Raul mengatakan jika Mali juga memiliki celah. Dimana celah tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh Mexico untuk ungguli Mali.

“Mereka adalah rival yang sangat kuat, yang memiliki pemain-pemain hebat dan tetapi mereka memiliki beberapa ruang di mana kami dapat melawan mereka, namun kami sangat menghormati rival kami dan kami tahu bahwa mereka sangat kuat,” ujar Raul.

“Perencanaan pertandingan sudah sangat baik dan itu membantu untuk bisa menang nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemain Mexico, Gael Alvares menjelaskan, jika dia dengan kawan-kawan seperjuangannya, sudah jauh-jauh mempersiapkan diri untuk ajang Piala Dunia U17.

“Tidak ada persiapan khusus, tapi mereka jelas pemain yang sangat bagus dan Mali juga datang untuk tujuan Piala Dunia dan karena itu mereka akan memberikan segalanya di lapangan, sama seperti kami di lapangan, apa pun bisa terjadi dan akan terjadi. Semoga bisa menang, akan lebih baik. Terima kasih ya,” ungkap Gael.

Senada dengan Gael, Brandon Lomeli juga mengatakan dirinya siap, bahkan mereka sudah menganalisa kekuatan lawan saat ini.

“Secara khusus, kami telah menganalisis rival secara umum dan sebagian besar pemainnya bagus, mereka luar biasa. Kami menganalisis semuanya, dari waktu, bukan hanya satu pemain saja, semua pemain sangat bagus.

Namun terlebih lagi ketika kami menggunakan gaya permainan kami, kami memercayai diri kami sendiri karena kami memiliki kapasitas yang cukup untuk melakukannya. Untuk menyelesaikan pertandingan dan maju,” tandasnya. (r6)

Loading...