D-ONENEWS.COM

Timnas Terhenti, Indra Ucapkan Selamat Vietnam

Hanoi, (DOC) – Asa Timnas Indonesia U-23 menuju putaran final Piala Asia U-23 2020 terhenti. Kendati demikian, Pelatih Indra Sjafri menegaskan sepak bola Indonesia tidak berhenti di ajang ini.

Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019), pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Gol tunggal Trieu Viet Hung di injury time membuat kans Indonesia ke putaran final tertutup.

Hasil melawan Vietnam merupakan kekalahan kedua Indonesia di Grup K. Sebelumnya. Garuda Muda dihajar Thailand 0-4 di laga perdana.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi melawan Brunei, Selasa (26/3), Indonesia takkan mampu mengejar Thailand dan Vietnam, yang sudah mengoleksi 6 poin, karena belum mendulang poin sama sekali.

Indra Sjafri usai pertandingan mengucapkan selamat kepada Vietnam. Pasalnya, tim ini diyakini akan lolos ke putaran final Piala Asia.

“Kami ucapkan selamat untuk Vietnam, saya pikir Vietnam akan lolos karena Thailand sebagai tuan rumah otomatis lolos,” kata Indra dalam konferensi pers usai laga.

Selain itu, pelatih asal Padang itu menegaskan bahwa kekalahan ini tak membuat sepak bola Indonesia terpuruk. Dia yakin timnas akan kembali dengan target lain yang lebih maksimal.

“Dengan kekalahan ini, sepakbola Indonesia tetap berkembang dan apa yang akan kami lakukan tentu ada target lain yang akan kami capai. Tapi yang kami pastikan, sepakbola Indonesia tidak akan mati dengan kekalahan ini,” tegasnya.

Setelah kegagalan ini, Indra tinggal menyisakan satu target yang harus terealisasi, yakni emas SEA Games 2019 di Filipina. (Pbr)

Loading...

baca juga