D-ONENEWS.COM

Hasil Penjualan Tiket Ujicoba Laga International Siap di Sumbangkan 10 Persen ke Palestina

Sidak GBT PSSI dan Walikota SurabayaSurabaya,(DOC) – Jelang perhelatan pertandingan uji coba Internasional antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan Palestina, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan beberapa Exco kembali meninjau kesiapan Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Di kesempatan kali ini, Erick Thohir menjelaskan, jika pendapatan dari pertandingan ini akan di sumbangkan pada rakyat Palestina, meski hanya sebagian penjualan tiket.

“Sesuai yang kita sepakati, ini persahabatan dari dua negara. Kami dan para exco, 10 persen dari penjualan tiket untuk rakyat Palestina. Kepercayaan dari Indonesia kemerdekaan adalah hal segala bangsa. Ini adalah pertandingan sakral,” ujar Erick Thohir di GBT, Selasa(6/6/2023).

Kedatangan Erick Thohir dan para Exco PSSI ini, di kawal langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di GBT.

Erick Thohir menyatakan, mempercayai kinerja Pemkot Surabaya dalam merawat dan menaikkan level stadion GBT.

“Kami sudah mengapresiasi persiapan Kota Surabaya. Kami memberi kepercayaan, pada FIFA matchday di Juni. Tanggal 14 Juni, antara Timnas melawan Palestina,” terangnya.

Selain itu, Erick Thohir juga menjelaskan, bahwa akan ada pertandingan Internasional lainnya di Surabaya. Sedangkan untuk jadwal Timnas Garuda berlatih, di pastikan pada tanggal 10 Juni sudah komplit.

“Insyaallah akan hadir 10-11 Timnas kita latihan di sini terpusat. Ini bukan matchday terakhir. Nantinya juga ada beberapa pertandingan matchday lain di Surabaya,” ungkapnya.

Sementara itu, selain konvoi, Wali Kota Eri Cahyadi juga berencana menjamu para pemain Timnas Indonesia dan Palestina di Balaikota Surabaya.

Ia akan mengadakan gala dinner untuk kedua Timnas tersebut.

“Ini adalah pembuktian bahwa Surabaya akan selalu mendukung kemerdekaan Palestina. Saya berharap warga Surabaya dan Indonesia untuk hadir di GBT. Tanggal 11 akan kita lakukan konvoi untuk timnas Indonesia. Ini menjadi kebanggaan timnas yang membawa emas di Sea Games,” katanya.(ang)

Loading...

baca juga