D-ONENEWS.COM

Timnas U-22 Uji Kesiapan Lawan MU

Bangkalan, (DOC) – Timnas U-22 kembali akan menguji kemampuan pemain seleksi mereka melawan klub lokal. Kini giliran tim besar Madura United (MU) akan menghadapi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan, Selasa (12/2) sore di Gelora Bangkalan, Madura.

Sebelumnya, Timnas U-22 sudah menguji coba kemampuan dengan melawan Bhayangkara FC dan Arema FC. Namun keduanya hanya membawa hasil imbang.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan Madura United menjadi salah satu lawan uji coba yang cukup berkualitas. Menurutnya, Laskar Sapeh Kerrab memiliki skuad yang cukup kuat dalam menjajal taktik timnas.

Uji coba digelar sebagai persiapan Timnas U-22 untuk menghadapi turnamen Piala AFF U-22 yang akan berlangsung di Kamboja mulai 17 Februari hingga 2 Maret 2019.

“Kami sengaja mencari tim yang berkualitas. Kami ingin banyak tekanan, ingin banyak belajar dari situasi yang sulit di dalam tim itu sendiri,” ungkap Indra Sjafri.

Sedangkan yang menjadi motivasi Indra Sjafri dalam menyambut pertandingan uji coba melawan Madura United adalah membuat tim Garuda Muda menjadi lebih baik. Terutama dari dua laga sebelumnya.

“Motivasi utamanya adalah bagaimana tim nasional U-22 dari pertandingan kedua kemarin kualitasnya harus lebih baik,” tambah Indra.

Menurutnya, timnas asuhannya mulai merasakan perbaikan yang positif setiap uji coba yang telah dijalani. Indra mengaku banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam pertandingan uji coba. Pihaknya telah mencatat beberapa plus minus dari berbagai aspek. Mulai taktikal, transisi bermain dan lain-lain.

“Tapi kita ingin jauh lebih baik dari pertandingan yang kedua lawan Arema kemarin,” harapnya.

Lebih lanjut, Indra berterima kasih kepada Madura United karena telah bersedia menjadi lawan tanding Timnas U-22. Tentu Indra juga berharap mendapat dukungan dari suporter tuan rumah. (Pbr)

baca juga