D-ONENEWS.COM

Tinjau Tempat Pelelangan Ikan di Lamongan, Jokowi Janjikan Ini untuk Nelayan

Lamongan (DOC) – Presiden Joko Widodo meninjau tempat pelelangan ikan (TPI) Brondong di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/5).

Jokowi ingin melihat secara langsung keadaan dan situasi nelayan selama pandemi Covid-19.

“Kondisi nelayan di sini tidak ada masalah dan bisa melaut seperti biasanya, normal, hasilnya juga normal,” kata Jokowi, dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/5).

Meski tak terdampak pandemi, kata Jokowi, para nelayan mengeluhkan adanya pendangkalan di pelabuhan. Jokowi pun berjanji untuk melakukan pengerukan di dua titik pelabuhan yang mengalami pendangkalan.

Selain itu, dirinya juga berjanji untuk melakukan perbaikan pada lampu haluan yang juga dikeluhkan oleh para nelayan.

“Sudah saya sampaikan nanti 2-3 bulan akan segera dilakukan pengerukan, termasuk juga lampu haluan untuk minta ditinggikan, diperbaiki, juga sudah saya sanggupi,” ujar Jokowi.

Jokowi berharap, berbagai perbaikan yang dilakukan ke depan akan memberikan manfaat sebesar-besarnya pada seluruh nelayan.

“Kita harapkan beberapa perbaikan tadi nanti bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan karena mau berlabuh, mau bongkar lebih mudah,” kata dia.

Adapun saat melakukan peninjuan Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Presiden juga didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (kc)

Loading...