D-ONENEWS.COM

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Baru AKBP, Boy Jeckson Situmorang

Lumajang, (DOC) – Polres Lumajang menggelar Tradisi Pedang Pora untuk menyambut kedatangan AKBP Boy Jeckson Situmorang, sebagai Kapolres yang baru bertempat dihalaman Mapolres setempat, Selasa (24/1/2023).

Sebelum pelaksanaan tradisi pedang pora, AKBP Boy Jeckson Situmorang beserta isteri tiba di Mapolres Lumajang kemudian disambut dan dilaksanakan pengalungan bunga oleh TK Kemala Bhayangkari Lumajang. serta dilanjutkan dengan tradisi pedang pora.

Menuju Mapolres Lumajang, Kapolres juga disambut diiringi tarian Khas Lumajang Cucuk Lampah.

Di Lobby Mapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang bersama istrinya disambut oleh pejabat yang lama Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putul Eka Darmawan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang menyampaikan, program yang dilaksanakan oleh AKBP Dewa Putu Eka Darmawan akan di lanjutkan

“Program Kapolres Lumajang lama ini saya lanjutkan dan kita optimalkan karena yakin hal tersebut sudah sangat baik serta kami mohon dukungan dari rekan rekan sekalian,” ungkapnya.

Terkait program program dari AKBP Dewa Putu Eka Darmawan akan di lanjutkan dan optimalkan dalam menjaga kamtibmas di wilayah kabupaten Lumajang bersama dengan stakeholder terkait.

“Saya mohon bantuan, dukungan dan kerjasama dari rekan rekan Polres Lumajang dalam mengelola Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Lumajang,” tuturnya.

Usai dilaksanakan apel kegiatan Farewell, dilanjutkan pasukan pedang pora untuk melepas AKBP Dewa Putu Eka Darmawandengan membentuk Payung Pora.

AKBP Dewa Putu Eka Darmawan bersama ibu masuki payung pora dan pemberian buket bunga kepada Kapolres Lama. Kemudian dilanjutkan melewati gerbang pora di iringi penari Cucuk Lampah. Setelah itu, menaiki kereta kencana meninggal Mapolres Lumajang. (Imam)

Loading...

baca juga