D-ONENEWS.COM

Truck Dihantam KA Cirebon Express, Nekat Menerobos Palang Pintu KA

Jakarta,(DOC) – Sebuah truck tertabrak kereta api (KA) Cirebon Express diperlintasan KA Cipinang Lontar, Jakarta Timur, akibat nekat menerobos palang pintu KA. Pengemudi truck ber-Nopol B 9252 BI selamat karena melarikan diri saat kereta akan menghantam kendaraan pengangkut barang ini.
Insiden berawal, ketika truck yang melintas dari arah Cipinang hendak menuju ke arah Pulogadung, akan melewati perlintasan KA Cipinang Lontar, Rabu(25/1/2017), sekitar pukul 10.00 Wib.
Palang pintu perlintasan KA yang sudah mulai turun perlahan, nekat diterobos oleh pengemudi truck tersebut. Secara bersamaan KA Cirebon Express melaju kencang dari Bekasi menuju Jatinegara dan langsung menghantam bagian belakang truk.
“Kena bagian belakang truck. Pas ditabrak truck posisinya langsung geser melintang di tengah rel KA. Trucknya hancur, pengemudinya sudah kabur,” ungkap M. Fathoni, petugas perlintasan KA.
Evakuasi hanya dilakukan selama satu jam oleh petugas kepolisian dan petugas KA. Namun meski demikan, kemacetan lalu lintas tak dapat terhindari sejauh 2 kilometer.(ut/mi/r7)

Loading...