UNDANG PARPOL, KPU JATIM SOSIALISASIKAN PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH

Divisi Perencanaan dan Data KPU Jatim, Choirul Anam Saat Menyampaikan Materi pada Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih untuk Pemilu 2019

Surabaya, kpujatim.go.id- Undang Partai Politik (Parpol), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Pemantau Pemilu, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) sosialisasikan pemutakhiran daftar pemilih untuk pemilihan umum (pemilu) tahun 2019. Sosialisasi dilaksanakan hari ini (Rabu, 15/8) jam 9 pagi, di jalan Raya Jemursari Nomor 176 Surabaya.

Divisi Perencanaan dan Data KPU Jatim, Choirul Anam dalam materinya, menyampaikan bahwa sosialisasi ini penting diadakan. “Karena agar Parpol, Ormas, Pemantau Pemilu bisa ikut aktif memberikan pengawasan maupun ikut aktif dalam pemutakhiran data pemilih serta penyusunan daftar pemilih pemilu tahun 2019,” tutur Anam (15/8/2018).

Selain itu, menurut Anam tanggapan dan masukan dari Parpol, Ormas, Pemantau Pemilu, serta masyarakat ini sangat dibutuhkan juga. “Masukan dan tanggapan diantaranya bisa meliputi data pemilih yang telah memenuhi syarat tapi belum terdaftar, pemilih dibawah umur tujuh belas (17) tahun saat hari pemungutan suara dan belum kawin atau menikah, pemilih yang alih status dari TNI/POLRI yang menjadi Sipil dan sebaliknya, terdaftar lebih dari 1 (satu) kali (ganda), sudah meninggal dunia, dan sebagainya,” paparnya.

Sambudi, Seksi Pengelolaan Informasi Penduduk, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur

Usai penyampaian materi dari Divisi Perencanaan dan Data KPU Jatim ini, berikutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Sambudi, Seksi Pengelolaan Informasi Penduduk Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur. Materi yang disampaikan mengenai Pemutakhiran Data Kependudukan di Jawa Timur.

Sosialisasi pemutakhiran daftar pemilih untuk pemilu tahun 2019 ini diakhiri pada jam setengah satu siang.

(AACS)

KPU Jatim