D-ONENEWS.COM

Ketua DPC Gerindra Sholawatan Antar Bacaleg Daftar ke KPU Lumajang

Lumajang,(DOC) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lumajang resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang, Sabtu (13/5/2023).

Parpol dengan nomor urut 2 tersebut menyambangi Kantor KPU Kabupaten Lumajang yang bertempat di Jalan Veteran No.70, Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, pukul 12.00 WIB.

Di iringi musik shalawatan, Gerindra mendaftarkan bacalegnya Ke KPU setempat dengan cara longmarch dari Jalan Veteran menuju Kantor KPU.

Pendaftaran di ikuti Ketua DPC Partai Gerindra Ir Indah Amperawati, para Pengurus DPC Gerindra, Bacaleg Gerindra dan puluhan anggota dan tim sukses.

Ketua DPC Partai Gerindra Ir Indah Amperawati menyampaikan, Gerindra telah menyerahkan berkas-berkas secara manual kepada KPU Lumajang sehingga menunggu approve dari DPT untuk dilengkapi.

“Setelah persetujuan kita terima dan akan segera menyelesaikan admin ke KPU untuk bisa segera selesaikan baik secara manual maupun sistem Proses administrasi di Sistem Informasi Pencalonan (Silon),” ujarnya.

Untuk target kursi DPRD Lumajang, Bunda Indah menyampaikan, target optiimis pada Pileg 2024, yakni 10 kursi.

“kita mendaftarkan 50 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) atau 100 persen kuota, dan 30 persen kuota perempuan tercukupi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lumajang, Yuyun Baharita menjelaskan, berkas yang di kembalikan itu karena ada satu dokumen yang wajib di sampaikan yakni berkenaan dengan persetujuan dewan pimpinan pusat partai bersangkutan.

“Karena ada sesuatu hal, akhirnya dokumen itu di kembalikan dulu. Sampai ada persetujuan dari DPT,” ujarnya.

Meski demikian, Gerindra masih bisa berkesempatan untuk memperbaikinya hingga batas tahapan jadwal pendaftaran yaitu tanggal 14 Mei sampai pukul 23.59 WIB.

“Karena ada sesuatu hal untuk dokomen kita kembalikan dulu. Masih ada waktu sampai nanti di tahapan terakhir tanggal 14 Mei,” ujarnya. (Imam)

Loading...

baca juga