D-ONENEWS.COM

Usai Kuasai Kantor Kelurahan, Pelaku Bom Panci Dilumpuhkan Kepolisian

Bandung,(DOC)Bom Panci meledak Senin(27/2/2017), pagi sekitar pukul 09.00 Wib. Ledakan berasal dari lapangan Pandawa kelurahan Arjuna kecamatan Cicendo kota Bandung Jawa barat.
Seorang tak dikenal yang mengendarai motor, datang kelapangan dengan membawa panci berisi bom dan menaruhnya diatas meja diujung Lapangan, tepatnya seberang sekolah SD Kresna Pandawa.
Usai meledakan sejumlah pelaku berlari menuju kelurahan Arjuna dengan membawa sebilah pisau di tangan.
Menurut saksi mata, sepanjang perjalanan, pelaku membentak pengguna jalan dan mengobrak abrik kantor kelurahan lantai 2.
“Kursi dilempar ke lantai satu dan pelaku sulit di ajak berkomunikasi. Sepertinya dia emosi,” ungkap Dedi salah satu staff kelurahan yang tengah dievakuasi bersama warga dari lokasi kejadian.
Selama beberapa jam, pelaku yang bertahan dilantai 2 kantor kelurahan, tak mau bernegosiasi dengan pihak kepolisian.sehingga tim Polrestabes Bandung masih mengepung pelaku di sekitar area kantor kelurahan.
Bukan hanya senjata tajam, namun pelaku juga membawa senjata api yang sempat ditembakan sebagai bentuk perlawanan.
Dalam insident ini, Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan memastikan pelaku bom panci sudah dilumpuhkan. Pelaku akan dibawa ke rumah sakit.
“Pelaku berhasil kita lumpuhkan. Belum kita tentukan pelaku meninggal atau tidak karena dibawa ke rumah sakit,” ujar Irjen Anton kepada wartawan di dekat lokasi, Senin (27/2/2017).
Usai pelaku meletuskan tembakan berkali-kali, polisi langsung merangsek ke bagian kanan dan depan kantor kelurahan. Diketahui pelaku hanya seorang diri dan bersembunyi di kantor kelurahan lantai 2.
“Diduga sebelum melarikan diri pelaku sempat meledakan bom panci,” kata Anton.
Rumor yang beredar, pelaku bom panci adalah seorang penjual bubur.(ut/detik/wat/rob7).

Loading...