D-ONENEWS.COM

Wabup; Sekdes Harus Ingatkan Kades Jangan Main-Main Dengan Dana ADD

Lumajang, (DOC) – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., berpesan kepada pengelola keuangan agar berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan admintrasi keuangan dan pemerintahan yang ada di desa.  Hal itu disampaikannya saat membuka Sosialisasi Bantuan Keuangan Desa DD/ADD tahun 2019, di Gedung Guru, Selasa(14/5/2019) pagi.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., mengungkapkan, bahwa ada beberapa hal yang harus mendapat perhatian khusus untuk dilakukan pembenahan, sehingga pada 2019 bantuan keuangan desa (ADD dan DD) lebih baik.
Wabup menghimbau kepada semua Sekretaris Desa, agar selalu mengingatkan Kepala Desa yang akan bermain-main dengan DD maupun ADD.
“Kalau kepala desa ingin bermain dengan uang desa dan diingatkan berkali-kali tidak bisa, maka Sekdes jangan mau menandatangani apapun,” kata Wabup mewanti- wanti.
Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lumajang, Samsul Arifin, SP., MM., mengatakan, bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pengelolaan keuangan di desa dalam mewujudkan pengelolaan desa yang transparan, akuntabel, partisipatif dan tertib anggaran, serta meningkatkan peran pembinaan dan pengawasan dari tim yang ada di kecamatan dalam mendorong pengelolaan keuangan di desa secara baik dan benar. (imam/r7)
Loading...