D-ONENEWS.COM

Wali Kota Gibran Minta ASN Pemkot Surakarta Jadikan Disiplin Sebagai Gaya Hidup

Solo,(DOC) – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming meminta para aparatur sipil negara (ASN) untuk berdisiplin mematuhi peraturan pemerintah (PP) No.94 Tahun 2021.

Menurut Gibran, disiplin ini merupakan suatu kewajiban bagi ASN dalam meningkatkan kualitas dan profesionalitas kinerja untuk mewujudkan pemerintah bersih, berintegrasi.

“Menjadi PNS adalah keputusan dan sudah tidak bisa ditawar, sehingga mau tidak mau, suka atau tidak suka, kita harus mentaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku bagi PNS, “ ungkap Gibran diacara Sosialisasi tersebut yang dihadiri oleh para pejabat struktural SKPD, kecamatan dan kelurahan, Senin(18/10/2021).

Menurut Gibran, sudah menjadi kewajiban ASN untuk disiplin dan menjauhi larangan yang telah tertuang di dalam undang-undang.

“Disiplin PNS adalah kesanggupan PNS untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang– undangan,” tandasnya.

Ia berharap, kebiasaan untuk berdisiplin bisa menjadi gaya hidup para ASN di lingkungan Pemkot Surakarta, karena hal ini bisa sebagai cermin kinerja ASN dalam melayani masyarakat.

“Disiplin harus menjadi sikap dan gaya hidup yang pada akhirnya akan mencerminkan perilaku PNS sehari-hari dalam birokrasi pemerintah,” pungkasnya.(jj/r7)

Loading...

baca juga