D-ONENEWS.COM

Wapres Ma’ruf Amin Buka Konferensi Kelapa Sawit di Bali

Bali (DOC) – Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin bersama istrinya Wury Ma’ruf Amin membuka konferensi IPOC (Indonesian Palm Oil Conference) 2019 and 2020 Price Outlook di Nusa Dua Bali, Kamis (31/10/2019).

“Saya berharap konferensi yang mempertemukan seluruh stakeholder kelapa sawit di dunia ini akan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi perkembangan industri kelapa sawit nasional,” ujar Ma’ruf Amin.

Setelah memberikan sambutan, Ma’ruf melakukan pemukulan gendang Kalimantan sebagai tanda peresmian pembukaan IPOC 2019. Setelah itu, orang nomor 2 di RI itu melakukan peninjauan pameran.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim, Indonesian Palm Oil Conference saya nyatakan dibuka,” tuturnya.

Konferensi IPOC tahun ini membahas perkembangan industri kelapa sawit dengan mengusung tema “Palm Oil Industry: Managing Market, Enhancing Competitiveness”.

Tema ini diangkat dengan latar belakang kondisi industri khususnya sektor kelapa sawit yang saat ini sedang menghadapi tantangan harga yang rendah dan juga berbagai kampanye negatif yang bergulir sehingga diperlukan berbagai gagasan dalam mengatur pasar dan juga menjaga daya saing.

Konferensi yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) ini dihadiri oleh sekitar 1.500 peserta lebih dari 18 negara.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga