D-ONENEWS.COM

10 Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru Kembali Ditemukan

Lumajang (DOC) – 10 Jenazah korban kembali ditemukan dilokasi bencana erupsi Gunung Semeru.

Korban yang berhasil dievakuasi petugas gabungan langsung dibawa kerumah sakit RSUD dr. Hariyoto Lumajang untuk proses identifikasi.

Brian Gautama Komandan Basarnas mengatakan, sepuluh korban ditemukan ditempat lokasi yang berbeda, 4 jenazah di Kampung Renteng, 1 jenazah di Kamar Kajang, 1 jenazah di Sumberwuluh, 3 jenazah di Curah Koboan, dan 1 jenazah di Bondeli.

“Untuk sementara data berdasarkan laporan Basarnas ada 22 orang hilang, korban yang dilaporkan hilang adalah penambang pasir, driver, kernet truk,” ujarnya.

Basarnas bersama petugas gabungan akan melakukan pencarian di lima titik yang akan dibadi 3 kru.

“Kru pertama melakukan pencarian di Curah Kobokan dan Kajar Kuning, kru 2 melakukan pencarian di lokasi tambang pasir, dan kru 3 melakukan pencarian di Kampung Renteng dan Bondeli,” ujarnya.

Menurut Brian, kendala dalam proses pencarian pertama adalah faktor cuaca, kemudian yang kedua terkait potensi untuk erupsi, dan ketiga perihal lahar dingin.

“Mudah-mudahan untuk melakukan pencarian korban besok kondisi cuaca mendukung agar bisa melakukan pencarian pagi sampai sore,” pungkasnya. (Imam/fr)

Loading...

baca juga