25 Persen Gaji DPR RI Untuk Korban Sinabung

Tidak ada komentar 140 views

Jakarta, (DOC) – Marzuki Ali mengetok palu tanda disetujuinya kesepakatan para anggota DPR RI dalam Rapat Paripurna Pembukaan masa Sidang III DPR RI untuk memotong sebesar 25 persen dari gaji pokok para anggota DPR RI. Kesepakatan tersebut akan digunakan untuk memberikan bantuan kepada rakyat korban meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.
Anton sihombing Komisi IV sangat menyetujui keputusan pemotongan gaji tersebut. Tetapi Anton sangat menyesalkan sikap Pemerintah yang menurutnya sangat lambat dalam mengambil langkah konkrit untuk masyarakat korban Sinabung. Menurutnya Pemerintah terlambat dalam mengambil langkah terkait bencana meletusnya Gunung Sinabung. Anton mengabarkan bahwa Bupati belum mengunjungi camp-camp pengungsi Gunung Sinabung. Bahkan menurutnya Presiden baru merencanakan berkunjung ke Kabupaten Tanah Karo minggu depan.
Sedangkan Ramadhan Pohan anggota Komisi II mengatakan bahwa dengan pemotongan gaji DPR tersebut sudah merupakan bagian dari rasa simpatik DPR. Ramadhan Pohan mengatakan bahwa masalah Sinabung adalah masalah bersama karena itu dirinya menegaskan bahwa tidak ada cara pandang politik dalam hal bencana. Menurutnya yang terpenting adalah semangat dari DPR RI untuk berbagi, kemudian menyusul terkait teknis mengenai bagaimana ataupun siapa yang akan menyerahkan bantuan tersebut. Ramadhan Pohan mengatakan bahwa akan sangat baik jika semuanya dapat terjun langsung. (we/r4)