D-ONENEWS.COM

3 Tim Kantongi Tiket Dibabak Delapan Besar Piala Presiden

Jakarta(DOC) – Stadion Manahan, Solo, resmi di gunakan sebagai tempat bertandingnya babak delapan besar Piala Presiden 2017.
Stadion yang memiliki kapasitas 25 ribu penonton itu dipilih Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia(PSSI) karena dianggap paling netral dan strategis. Babak delapan besar Piala Presiden 2017 sendiri, rencananya akan digelar pada 25 dan 26 Februari mendatang. Babak tersebut bakal diselenggarakan dengan format single match.
“Kami sebelumnya ingin memilih stadion di antara lima tuan rumah babak penyisihan grup. Tapi, tidak jadi agar tidak ada kesenjangan di antara para tuan rumah babak penyisihan grup,” ujar Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Presiden 2017, Iwan Budianto,Sabtu(18/2/2017).
Komposisi tim di babak delapan besar terdiri dari lima juara grup dan tiga runner up terbaik. Semua tim pemegang tiket babak tersebut akan diundi di Jakarta pada Senin (21/2/2017).
Empat tim pemenang di babak delapan besar akan lolos ke babak semifinal yang menggunakan format home and away. Babak semifinal tersebut rencananya akan diputar pada tanggal 2 sampai 5 Maret mendatang.
Sementara untuk babak final akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 12 Maret mendatang. Partai puncak tersebut akan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Info terpisah, 3 tim babak delapan besar sudah mengantongi tiket bertanding di Piala Presiden 2017, yakni Mitra Kukar, Arema FC, dan Persib Bandung.
Dengan begitu masih ada 5 tim lagi yang akan berebut ticket dengan 2 tim akan lolos langsung ke babak delapan besar sebagai juara grup. Sedangkan 3 tim lainnya bakal memperebutkan posisi runner up terbaik Piala Presiden.
Di pertandingan grup D, Sabtu (18/2/2017) malam, akan ada dua pertandingan untuk lolos babak delapan besar.
Tim yang akan bertanding yaitu Barito Putera melawan tuan rumah Grup D, Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sabtu (18/2/2017) sore WIB. Kemudian Pusamania bakal bertanding menghadapi Sriwijaya FC.(mi/l6/bola/r7)

Loading...